Kesalahan Terbesar Saat Mengkonsumsi Cemilan

Hai Balties, pasti kalian suka dengan cemilan. Kali ini kami menyajikan tentang kesalahan terbesar saat mengkonsumsi cemilan, supaya Balties tidak salah lagi. Ada dua kesalahan terbesar dalam mengkonsumsi cemilan sehari-hari.

See More »

Your are here: Home / Health

5 Buah yang Sehat Untuk Pencernaan

Health | 0 Komentar

Hola Balties! Yuk simak 5 jenis buah yang bermanfaat untuk kesehatan pencernaan. Dalam buah-buahan terdapat berbagai macam kandungan nutrisi dan juga vitamin yang sangat diperlukan tubuh kita untuk meningkatkan dan menjaga kesehatan tubuh. Tak terkecuali untuk melancarkan sistem pencernaan dalam tubuh. Kesehatan tubuh bisa dikategorikan pada sistem pencernaan yang lancar serta sistem metabolisme normal. Bagi Balties yang menginginkan hidup sehat dengan cara alami, maka Balties perlu mencoba untuk mengonsumsi buah yang banyak manfaatnya dalam menjaga kesehatan pencernaan.

Berikut ini daftar buah yang sangat bermanfaat untuk kesehatan pencernaan :

1. Buah Belimbing
Manfaat buah belimbing dapat mencegah infeksi mulut dan tenggorokan serta akan melancarkan pencernaan dalam tubuh. Hal itu dikarenakan pada buah belimbing terdapat kandungan vitamin C dan pro vitamin A yang bermanfaat untuk melancarkan buang air besar yang tentunya akan berpengaruh positif terhadap kelancaran sistem pencernaan.

2. Buah Melon

Bila Balties sedang mengalami masalah pencernaan maka makanlah buah melon untuk memudahkan dan melancarkan buang air besar. Kandungan air yang terdapat pada buah melon sangat bagus untuk menyehatkan pencernaan. Kandungan mineralnya akan menghilangkan keasaman tubuh yang harus dihilangkan karena akan mengganggu kesehatan pencernaan, khususnya pada bagian organ lambung.

3. Buah Pisang
Buah yang satu ini juga kaya akan manfaat, salah satunya ialah untuk menyehatkan pencernaan. Manfaat buah ini merupakan manfaat awal yang dapat dirasakan saat pertama kali mengosumsi pisang yang menfaat tadi bersumber dari kandungan serat yang cukup tinggi. Tealh diketahui bahwa bila kandungan serat dalam buah tersebut cukup tinggi maka buah tersebut sangat efektif dalam melancarkan BAB rutin dan teratur.

4. Buah Pepaya

Buah berwarna oranye kemerahan ini juga mengandung jimlah tinggi enzim pencernaan yang dikenal dengan papain. Papain merupakan serat yang sangat bermanfaat untuk menyehatkan pencernaan protein. Dapat diasumsikan bahwa dengan makan pepaya akan mengurangi resiko kanker usus besar, dan tentunya sangat baik dalam menjaga kesehatan pencernaan.

5. Buah Jambu (biji merah)

Buah jambu kaya akan vitamin C dan zat antioksidan, buah jambu berkhasiat untuk menurunkan kadar kolesterol, menjaga kesehatan pencernaan dan dapat mencegah terjadinya konstipasi.

Banyak sekali Balties pilihan buah yang bermanfaat untuk kesehatan pencernaan. Pilihlah buah yang Balties suka dan konsumsilah secara rutin agar kesehatan tubuh dan pencernaan Balties dapat selalu terjaga. (tly)

Sumber Foto: blogspot.com

 

Komentar :


Media Sosial

Ikuti kami

About Us

New Comments

cantik ????...
Nama: mama rempong di Adell Si Cantik Yang Penuh Percaya Diri

Good......moga sukses slalu...
Nama: Rhychy di Adell Si Cantik Yang Penuh Percaya Diri

I love you sexy lady ... ????...
Nama: Mary di Adell Si Cantik Yang Penuh Percaya Diri

Contact Us