10 Tempat Wisata di Solo

Kota Solo atau disebut juga Surakarta adalah sebuah kota berlokasi strategis di provinsi Jawa Tengah. Karena lokasinya yang strategis dan berada di tengah-tengah jalur darat, kota Solo ramai dikunjungi orang yang dalam perjalanan menuju kota lain untuk singgah sejenak. Selain untuk tempat singgah, Solo juga mempunyai tempat wisata yang menarik. Yuk kita telusuri ada apa sajakah di kota Solo.

See More »

Your are here: Home / Travel

Cari Tahu Sejarah di Ibu Kota Denpasar, Bali

Travel | 0 Komentar

Bali? Siapa sih yang tidak kenal Bali Balties? Bali dengan ibu kotanya Denpasar dimana pertumbuhan ekonomi yang ditunjang dari sektor pariwisata Bali, membuat kota Denpsar menjadi pusat bisnis di pulau dewata ini. Kota Denpasar sangat padat dengan jumlah penduduk, jadi kemacetan di jalan sangat sulit di hindari. Sebagai ibukota dari pulau Bali, kota Denpasar memiliki banyak tempat wisata Bali yang layak Balties kunjungi. Pertanyaannya apa saja tempat wisata di Denpasar dan sekitarnya?

Wait! Ada baiknya kita mengetahui sedikit tentang sejarah kota Denpasar.

Arti kota Denpsar adalah pasar baru. Wilayah kota Denpasar dulunya dikuasai oleh kerajaan Badung yang didirikan pada abad ke 19. Kedatangan Belanda di Bali pada awal abad 20, ingin merebut kekuasan kerajaan Badung. Pertempuran pun tidak dapat dihindari antara kerajaan Badung dengan Belanda. Pertempuran ini lebih dikenal dengan nama Puputan Badung

Karena kota Denpasar bekas sebuah kerajaan, tentunya akan ada banyak tempat peninggalan sejarah dari kerajaan Badung. Seperti pura, museum dan monumen bersejarah yang patut untuk Balties kunjungi. Nah diantaranya;

Monumen Bajra Sandhi Renon

Objek wisata Monumen Bajra Sandhi, adalah sebuah monumen yang berada di jantung kota Denpasar, tempatnya berada di daerah Renon. Monumen ini dibangun dan didedikasikan untuk perjuangan rakyat pulau Bali. Banyak wisatawan domestik yang tidak tahu akan kawasan Renon Denpasar. Jika Jakarta memiliki Monas, pulau Bali memiliki Bajra Sandhi. Sama-sama berfungsi sebagai monumen tugu peringatan. Rancangan arsitektur dari Monumen Bajra Sandhi sangat kental dengan arsitektur khas Bali, banyak ukiran dan pahatan yang sangat unik.

Art Centre

Salah satu tempat wisata yang mencerminkan keanekaragaman budaya Bali adalah Art Center Bali atau sering disebut dengan nama Taman Werdhi Budaya Art Centre Denpasar. Art center Bali didirikan bertujuan sebagai tempat pementasan seni dan juga tempat untuk mengembangkan bakat – bakat seni yang dimiliki masyarakat Bali. Art center Denpasar Bali atau Taman Werdhi Budaya Art Centre Denpasar, menjadi tempat diselenggarakannya pesta kesenian Bali (Bali art festival) setiap tahunnya.

Museum Bali

Museum Bali di Denpasar, berbeda dengan museum yang ada di tempat wisata Ubud. Di museum ini, Balties dapat melihat koleksi seni dengan nilai sejarah dari kebudayaan Bali. Koleksi museum terdiri dari koleksi etnografika seperti peralatan yang digunakan saat zaman pra sejarah, peralatan upacara keagamaan dan adat, perkembangan seni dan budaya masyarakat Bali, dari jaman ke jaman. Tentunya dengan melihat koleksi museum Balties akan dapat membandingkan, bentuk dari peradaban masyarakat Bali jaman prasejarah dan zaman modern.

Masih banyak lagi tempat wisata yang Balties bias kunjungi di daerah Denpsar. Happy Weekend! (map)

Sumber: www.rentalmobilbali.net

Komentar :


Media Sosial

Ikuti kami

About Us

New Comments

cantik ????...
Nama: mama rempong di Adell Si Cantik Yang Penuh Percaya Diri

Good......moga sukses slalu...
Nama: Rhychy di Adell Si Cantik Yang Penuh Percaya Diri

I love you sexy lady ... ????...
Nama: Mary di Adell Si Cantik Yang Penuh Percaya Diri

Contact Us