Kesalahan Terbesar Saat Mengkonsumsi Cemilan

Hai Balties, pasti kalian suka dengan cemilan. Kali ini kami menyajikan tentang kesalahan terbesar saat mengkonsumsi cemilan, supaya Balties tidak salah lagi. Ada dua kesalahan terbesar dalam mengkonsumsi cemilan sehari-hari.

See More »

Your are here: Home / Health

Daun Sirsak Yang Dapat Mengatasi Kanker

Health | 0 Komentar

Tahukah Balties, Sirsak adalah tanaman herbal ini setiap bagiannya bisa kita manfaatkan sebagai obat. Mulai dari buah, batang, daun hingga akar.

Daun sirsak bermanfaat untuk mengatasi kanker. Dalam kandungan daun sirsak berkhasiat 10.000 kali lipat mengatasi kanker dari pada kemoterapi. National Cancer Institute pada tahun 1976 melakukan penelitian. Hasilnya, daun dan batang sirsak mampu selektif dalam membunuh sel kanker. Penelitian itupun semakin diperkuat lagi dengan adanya bukti uji klinis yang dilakukan oleh para ilmuwan di Korea Selatan (sumber: Wikipedia).

Khasiat Daun Sirsak Diantaranya: Mencegah dan mengobati kanker,  Mencegah kanker payu-dara, prostat, paru-paru, dan pancreas,  Mampu menghambat pertumbuhan bakteri jahat (antibakterial), Dapat mencegah munculnya mutasi genetik, salah satu penyebab kanker.

Mencegah munculnya tumor, kista, dan miom, Membantu menghambat pertumbuhan virus (antivirus), Mampu menghambat pertumbuhan parasit dalam tubuh, termasuk cacing, Dapat merileksasi otot yang tegang, sehingga cocok untuk kamu yang sering mengalami pegal-pegal dan sakit punggung.

Bisa dijadikan sebagai obat anti-kejang, Membantu mencegah munculnya peradangan dan nyeri (anti-inflamasi), Membantu mencegah penyakit gula atau diabetes dengan cara menurunkan kadar gula dalam darah, Menurunkan demam tinggi, baik pada anak-anak ataupun orang dewasa, Menurunkan tekanan darah tinggi (hipertensi).

Menurunkan asam urat tinggi, Dapat membantu menurunkan kolestrol tinggi dalam darah, Membantu menguatkan saraf-saraf tubuh, terutama pada bagian saraf pusat (otak), Mampu menjaga kesehatan jantung secara optimal, Mengandung mineral alami yang dapat membantu meningkatkan produksi ASI pada ibu hamil.

Membantu melebarkan pembuluh darah, sehingga sirkulasi menjadi lebih lancar, Bisa meredakan pusing akibat stres berlebihan, Membantu menguatkan sistem pencernaan dan penyerapan nutrisi makanan, Mengobati bisul, jerawat, ambeien, eksim, komedo, dan sejenisnya.

Balties bisa mengolah Daun sirsak menjadi obat herbal dengan cara direbus.

– Siapkan 10-15 lembar daun sirsak segar dan air putih sebanyak 3 gelas.

– Cuci bersih daun-daun tadi, kemudian potong agar kandungannya keluar.

– Rebus dengan memakai 3 gelas air hingga tersisa 1 gelas saja.

– Saring rebusan tadi, kemudian konsumsi secara rutin seminggu maksimal 2 kali.

Tapi Balties sebelum menggunakan khasiat daun sirsak, sebaiknya konsultasikan terlebih dulu dengan dokter. Karena setiap orang akan menerima efek yang berbeda-beda. Terlebih jika digunakan dengan dosis berlebihan. Semoga artikel tentang daun sirsak ini bisa bermanfaat untuk Balties. (tly)

Sumber Foto : carabuas.com

Komentar :


Media Sosial

Ikuti kami

About Us

New Comments

cantik ????...
Nama: mama rempong di Adell Si Cantik Yang Penuh Percaya Diri

Good......moga sukses slalu...
Nama: Rhychy di Adell Si Cantik Yang Penuh Percaya Diri

I love you sexy lady ... ????...
Nama: Mary di Adell Si Cantik Yang Penuh Percaya Diri

Contact Us