Bergandengan Tingkatkan Kualitas Diri

Mari bergandengan kita tingkatkan kualitas diri kita, karena masih banyak orang disekitar kita yang menyayangi dan menunggu kita menjadi inspirasinya, saling bersinergi dan melakukan hal posistif.

See More »

Your are here: Home / Inspiring Story

Dee Si Ceria, Aktif, Cerdas dan Keras Kepala

Inspiring Story | 0 Komentar

Deliza Magdalia Faruwu yang akrab dipanggil Dee. Wanita bertubuh besar yang cantik ini adalah salah satu pemenang dari The Face of Balga adalah anak pertama dari 4 bersaudara. Dilahirkan dalam sebuah keluarga besar dalam jumlah dan fisik berasal dari Papua tapi darah yang mengalir dalam dirinya ada darah Nias, Surabaya, Ambon dari sang ayah dan dari ibunda-nya mengalir darah Manado dan Papua. Dee beserta keluarganya lahir dan besar di Timika, Papua dan mereka sangat bangga berasal dari daerah tersebut. Wanita yang menginjak usia 26 tahun ini sejak kecil sudah menyukai bidang tarik suara dan menari. Dee ini walau sedari kecil sudah berbadan besar sangat suka tampil depan publik dan aktif dalam berbagai fashion showtalent show di sekolahnya. Hampir di setiap acara 17 Agustus, Dee selalu mengisi acara.

Beruntung bagi seorang Dee dibesarkan dalam keluarga yang tidak pernah membedakan atau men-diskriminasi dengan keadaan tubuhnya yang besar. Dan di sekolah pun ia tidak pernah merasa beda dengan yang lain. Dee aktif  bahkan bisa dibilang lebih aktif dibandingkan anak-anak lainnya.  Di sekolah ia aktif di OSIS, majalah sekolah, Mayoret Marching Band, renang dan basket serta olimpiade Sains: fisika dan biologi.  Dee boleh dibilang termasuk tipe anak yang tidak bisa diam, jika bisa ia ingin bisa mengikuti kegiatan apa saja yang penting positif. Sifatnya itu mirip sekali dengan oma dari pihak mamanya, tidak aneh juga kenapa begitu karena Dee sangat dekat dengan oma-nya itu dan sangat berperan sekali dalam pembentukan karakternya. Dee tumbuh sebagai seorang wanita plus size yang ceria, aktif, cerdas dan keras kepala.

Tidak berbeda jauh saat di SMP, saat bersekolah di SMA Santa Maria SURABAYA, Dee bergabung lagi dengan OSIS, masuk dalam team dancer sebagai icon team sekolah. Dan team-nya berhasil mengharumkan nama sekolah sebagai the best three team dance DBL di Jawa Timur. Diluar kegiatan sekolah Dee juga menerima job untuk menyanyi di acara -acara yang diadakan salah satu mall di Surabaya. Selain menyanyi ia juga menerima job sebagai MC dan host untuk turnament basket. Dee juga aktif di pelayanan gereja sebagai singer. Sempat juga ia mencoba untuk mengikuti lomba modeling di Jakarta, namun belum berhasil saat itu.

Sejak kecil hingga sekarang Dee tidak pernah mendapat perlakuan diskriminasi dari lingkungannya. Dia percaya tidak ada yang dapat menindas dirinya karena ia begitu kuat dan menghargai dirinya sendiri. Keluarganya menanamkan hal tersebut sedari kecil dan selalu ia ingat. Sejak di bangku SMA ia sadar, bahwa ia memiliki jiwa sosial yang besar, sehingga ia memutuskan untuk mengambil sosiologi sebagai jurusan saat kuliah. Dee mendapat gelar S.Sos pada April 2016. Waktu kuliah yang cukup lama dikarenakan ia sempat cuti untuk mencari pengalaman untuk bekerja di Jakarta selama setahun di salah satu Organisasi Internasional APEC CEO Summit pada tahun 2013-2014 sebagai assitant research.

Saat kuliah Dee sudah mulai mendapat passion. Saya senang berada di dunia development. Fokusnya pada isu perempuan dan anak. Bagaimana mengembangkan pendidikan dan peran perempuan di bidang ekonomi dan sosial. Ia pun sempat menjadi kordinator mahasiswa sosiologi se DI Yogyakarta di tahun 2011, kordinator diklat Unit Selam Atma Jaya Yogyakarta 2011. Dee mengembangkan passion-nya di dunia development dengan menjadi intern di PT Freeport Indonesia di salah satu department mereka yang melakukan program CSR untuk masyarakat Timika. Selain aktif dalam kegiatan sosial Dee tetap menyalurkan kemampuannya menjadi MC di bangku kuliah. 

Ia juga meyandang Runner Up 2 Miss Big Indonesia 2014. Dan terakhir ia menjadi salah satu pemenang The Face of Balga. Gadis aktif ini pun memiliki club futsal bersama pasangan-nya. Ia merangkap menjadi manager untuk team-nya tersebut. Kejuaraan banyak diraih dan mendapatkan berbagai piala baik di liga daerah  maupun nasional. Setelah lulus sampai saat ini Dee bekerja di Trijaya Group di Gatot Subroto sebagai financial konsultant. Rencana Dee akan bekerja hingga 2018 lalu melanjutkan sekolah-nya untuk S2 dengan jurusan community development atau urban planning. Masih ada cita-cita besar Dee untuk kembali membangun tanah kelahirannya, Papua. Gadis manis ini memiliki semangat untuk pemberdayaan dan pengembangan pendidikan dan peran para perempuan di Papua.   

Harapan Dee, Tuhan menyertai langkahnya dan segala rencana hidup ke depan. Dee percaya selalu ada jalan untuk orang yang mau berusaha dan memiliki iman besar. Itulah kisah seorang Dee. Gadis cantik bertubuh besar ini membuktikan bahwa tubuh besar bukanlah suatu rintangan untuk meraih sesuatu di hidupnya. Tidak mem-besar-besarkan ‘besar’ tubuhnya tapi Dee bisa membuktikan dengan kemauan yang kuat serta dukungan keluarga bisa terus berkarya dalam hidupnya. Salut! Itu kata yang pantas untuk seorang Dee. (tly).

Komentar :


Media Sosial

Ikuti kami

About Us

New Comments

cantik ????...
Nama: mama rempong di Adell Si Cantik Yang Penuh Percaya Diri

Good......moga sukses slalu...
Nama: Rhychy di Adell Si Cantik Yang Penuh Percaya Diri

I love you sexy lady ... ????...
Nama: Mary di Adell Si Cantik Yang Penuh Percaya Diri

Contact Us