"Humble"

Tanpa kerendahan hati, manusia takkan belajar apapun, selain kesombongan saat merasa dirinya sudah cukup baik, bijak, pintar. Ukuran menentukan ‘perasaan’ tersebut dapat dilihat saat menghadapi perubahan, lihat bagaimana reaksinya. Panik? Cemas? Takut? Jika YA, kita perlu merendahkan diri untuk belajar.

See More »

Your are here: Home / Share with Us

Diberi Kemudahan dan Selalu Bersyukur

Share with Us | 0 Komentar

Dear Balties..
Dalam perjalanan ke Surabaya menggunakan kereta api, sering saya melihat para petani dalam kesederhanaannya merawat tanaman padi yang masih hijau maupun yang sudah ranum. Membungkuk di tengah sawah diterjang terik panas matahari. Berbekal caping, kaos seadanya, berteduh di tepian pematang melepas lelah. Saya suka bertanya, apakah mereka tidak punya keinginan lain untuk alih profesi? Mungkin saja tidak, karena memang itulah kehidupan keseharian mereka. Bisa mensyukuri yang mereka miliki dalam keterbatasannya.

Kontradiksi dengan kehidupan kaum urban yang serba wah, seringkali justru lupa bersyukur. Boro-boro para bapak dan ibu tani memerhatikan penampilan, bagi mereka kebutuhan utama adalah kebutuhan dasar. Namun sikap syukurlah yang membuat mereka mampu menghidupi kehidupan dalam keterbatasan. Jadi bagi kaum urban yang sering bergelimang materi dan diberi kemudahan untuk menikmati segala fasilitas wah dan mewah, justru lupa untuk bersyukur. Padahal Sang Khalik sudah memberi kemudahan untuk bersyukur, yaitu melalui kemampuan mengucap syukur, yang setiap orang pasti mampu melakukannya.

Rasa tak puaslah yang membuat manusia sukar bersyukur dan terpekur menikmati kesedihannya. Apapun yang kita miliki sebenarnya merupakan sarana yang dapat digunakan untuk bersyukur. Dan itulah kemudahan yang telah diberi Sang Khalik. Kemauan Balties untuk bersyukur adalah karunia terbaik yang dapat dimanfaatkan untuk menikmati hidup yang menyenangkan. Bukan karena keadaan baik maka kita bersyukur; tapi karena bersyukurlah keadaan kita menjadi baik.

Ayo Balties, terlepas dari keadaan apapun yang sedang dialami, Sang Khalik hanya meminta kita bersyukur, dan ini tak butuh biaya apapun. Tak ada yang abadi dalam hidup, jika keadaan yang baik tak berlangsung selamanya; demikian juga keadaan buruk, tak berlangsung selamanya. Jadi mengapa harus berhenti mengucap syukur? Bersyukur juga bahwa kehadiran Balgamagz ini dapat sangat membantu Balties untuk menjadi pribadi yang lebih baik.

Balties…gunakan Kemudahan yang Tuhan beri. Bersyukurlah…(ysw) soulartist

Sumber Foto: gapoktansekarsari.files.wordpress.com

Komentar :


Media Sosial

Ikuti kami

About Us

New Comments

cantik ????...
Nama: mama rempong di Adell Si Cantik Yang Penuh Percaya Diri

Good......moga sukses slalu...
Nama: Rhychy di Adell Si Cantik Yang Penuh Percaya Diri

I love you sexy lady ... ????...
Nama: Mary di Adell Si Cantik Yang Penuh Percaya Diri

Contact Us