Bergandengan Tingkatkan Kualitas Diri

Mari bergandengan kita tingkatkan kualitas diri kita, karena masih banyak orang disekitar kita yang menyayangi dan menunggu kita menjadi inspirasinya, saling bersinergi dan melakukan hal posistif.

See More »

Your are here: Home / Inspiring Story

Eliz Lydia ‘Tubuh Besar Tidak Pernah Menghambat Cita-Cita’

Inspiring Story | 0 Komentar

Hai Balties, inspiring story kita minggu ini adalah seorang wanita plus size yang berasal dari daerah Padang Sidempuan Sumatera Utara, berprofesi sebagai guru vokal dan fashion designer. Yes. Dia adalah Eliz Lydia.

Awal karir Eliz dimulai di kota atlas yang terkenal juga sebagai kota lumpia dengan mencoba keberuntungannya menjadi pengajar vokal, meski tidak memiliki latar belakang seni musik. Menggeluti dunia musik secara tidak sengaja ia malah menemukan passion-nya di dunia seni, lima tahun menjadi guru vokal dan berkembang sampai saat ini, hingga akhirnya ia dikenal dengan sebutan Miss Eliz sebagai coach vocal di Semarang dan membuka kursus vokal yang ia beri nama ‘Joyful Vocal Course’ dengan banyak murid yang ditangani dan berhasil, bukan hal mudah bagi Eliz untuk berada diposisi saat ini.

Eliz mulai merambah dunia fashion all size dan big size, pembuatan gaun big size dan kebaya, bekerja sama dengan perancang ternama Anne Avantie dan Intan Avantie yang sedang berusaha membuat pakaian big size dengan model yang lebih kekinian... Image Eliz Lydia pun melekat dengan dirinya yang saat ini menjadi penyanyi dari Avantie Voice, MC dan wedding singer yang sudah merambah Jawa sampai Bali.

“Bagi saya menjadi bertubuh besar tidak pernah menghambat cita cita dan pekerjaan saya, saya bukan orang lamban, bodoh  dan pemalas seperti image yang sering dilekatkan orang terhadap orang orang yag bertubuh gemuk... saya membuktikan bahwa saya tidak seperti itu.” kata Eliz bersemangat.

Eliz adalah wanita plus size yang sangat aktif bekerja tanpa mengenal hari libur, karna ia sangat mencintai pekerjaannya dan mencintai hidupnya. Ia pun mengajar di beberapa PAUD dan TK, sekarang bersama salah satu TV lokal Semarang sedang menggarap ajang pencarian bakat tingkat Jawa Tengah. Tidak jarang Eliz menerima hinaan dari orang mengenai body plus size-nya, tapi itu tidak membuatnya menjadi down, Eliz melihat bahwa orang lain akan tahu cara menghargai ia ketika ia juga tahu cara menghargai dirinya. Semakin lama orang tidak lagi memandang rupa, tapi melihat karya.

Eliz tidak juga menjadi sombong dengan prestasinya, karna ia tahu masih banyak orang yang lebih hebat dibanding dirinya. Anne Avantie memberikan pengaruh  besar dan wejangan terbaik dalam hidupnya, ia melihat bahwa Beliau menghargai dan tidak pernah menghina karena tubuh plus size-nya.

“Kilogram bukanlah penghalang dari mimpimu, bangun mimpimu setinggi mungkin, karena mimpi itu tak pernah ada batasnya. Karena mimpi ini ada buatku, buatmu dan buat semua orang yang mau bermimpi dan bangun untuk mewujudkan mimpi itu...” kata Eliz. (map)

Komentar :


Media Sosial

Ikuti kami

About Us

New Comments

cantik ????...
Nama: mama rempong di Adell Si Cantik Yang Penuh Percaya Diri

Good......moga sukses slalu...
Nama: Rhychy di Adell Si Cantik Yang Penuh Percaya Diri

I love you sexy lady ... ????...
Nama: Mary di Adell Si Cantik Yang Penuh Percaya Diri

Contact Us