Bergandengan Tingkatkan Kualitas Diri

Mari bergandengan kita tingkatkan kualitas diri kita, karena masih banyak orang disekitar kita yang menyayangi dan menunggu kita menjadi inspirasinya, saling bersinergi dan melakukan hal posistif.

See More »

Your are here: Home / Inspiring Story

Jeanette Isabella dan Proyek “The Little Book of Big Babes”

Inspiring Story | 0 Komentar

Balties masih ingat dengan Jeanette Isabella satu dari wanita plus size berbakat yang sempat kita naikkan true story-ya? Ya, kali ini kami melanjutan kisah suksesnya.

Masih segar kisah Jeanette saat melupakan mimpinya sampai akhirnya dia belajar mencintai dirinya sendiri, baginya tak ada yang salah dengan dirinya, yang salah hanya pola pikir orang-orang yang mencibir dan mencemooh dirinya. Dia menyadari bahwa dia tidak akan sekurus para model atau berlari secepat atlet nasional, tapi dia berpikir, “Aku adalah diriku dan bila aku tidak mencintai diriku sendiri, siapa yang akan melakukannya?”

Seiring dengan pikirannya itu tumbuh tunas dari benih yang telah ia kubur, pelahan mendesak semua yang menghalangi dan menutupinya, siap menerobos keluar, dia berpikir hanya perlu ‘menyiram’ dan ‘memupukki’nya semua cita-citanya.

Walaupun Jeanette tidak pernah mengikuti pendidikan desain busana secara formal, dia memperbanyak membaca berbagai sumber yang dapat ia temukan sehubungan dengan impiannya. Dia pergi ke pasar-pasar kain di berbagai kota untuk mempelajari karakter masing-masing bahan yang ada. Ia pun datang ke setiap peragaan busana untuk menambah pengetahuannya. Jeanette tidak ingin terjun tanpa pengetahuan apapun tentang dunia asing yang selalu diimpikannya.

Sekalipun begitu banyak rintangan seiring dengan tumbuhnya semangat baru itu, bermacam-macam kesempatan pun bermunculan; salah satunya adalah tawaran untuk turut serta dalam proyek “The Little Book of Big Babes”, yaitu sebuah kumpulan foto dan profil para wanita plus size yang berpengaruh di bidang “fatshion” dari seluruh dunia. Ketika mulai bermimpi bahwa suatu hari ia akan membuat label pakaian plus size-nya sendiri, sungguh tidak pernah terbayangkan akan muncul kesempatan seperti ini! Adalah kehormatan terbesar baginya untuk muncul dalam buku ini bersama 150 wanita lainnya yang telah menginspirasi jutaan orang dalam menerima dan mencintai diri mereka sendiri apa adanya.

Hari ini, enam belas tahun sejak Jeanette pertama kali bermimpi untuk menyediakan kesempatan bagi dirinya dan mereka yang senasib dengannya, ia sedang mempersiapkan JaneKoo Plus Size untuk mengikuti Pekan Raya Indonesia 2016. Kesempatan demi kesempatan yang ia ambil telah membimbing langkahnya hingga kini, dan kali ini Jeanette memutuskan untuk terus maju.

“Satu-satunya jalan untuk keluar dari jurang yang terjal, adalah dengan terus memanjat naik.

Satu-satunya cara untuk bangkit adalah menapakan kakimu, bukan menunggu pertolongan orang lain. Dan satu-satunya cara agar dunia merindukanmu, adalah dengan memastikan dunia membutuhkanmu.” Ujar Jeanette

Ketika merasa tidak mampu lagi memanjat atau bangkit atau membawa perubahan, Jeanette selalu mengulang mantra ajaibnya:

Aku gemuk.

Aku cantik.

Aku berharga.

Aku bahagia.

Bahagiakah kamu?

Balties, jika seorang Jeanette Isabella dapat mencapai ini semua, kamu pun bisa melakukannya.

Never give up! (tly)

Komentar :


Media Sosial

Ikuti kami

About Us

New Comments

cantik ????...
Nama: mama rempong di Adell Si Cantik Yang Penuh Percaya Diri

Good......moga sukses slalu...
Nama: Rhychy di Adell Si Cantik Yang Penuh Percaya Diri

I love you sexy lady ... ????...
Nama: Mary di Adell Si Cantik Yang Penuh Percaya Diri

Contact Us