Bergandengan Tingkatkan Kualitas Diri

Mari bergandengan kita tingkatkan kualitas diri kita, karena masih banyak orang disekitar kita yang menyayangi dan menunggu kita menjadi inspirasinya, saling bersinergi dan melakukan hal posistif.

See More »

Your are here: Home / Inspiring Story

Laura Kuncoro "Story: Pray, Hope and Faith"

Inspiring Story | 0 Komentar

Laura Kuncoro dilahirkan di sebuah keluarga pekerja keras yang berkecukupan yang membuat dia menjadi seorang gadis yang manja. Laura mempunyai apa pun juga yang ia inginkan saat itu. Hidupnya layak seorang puteri yang memiliki dayang pribadi. Saat orang lain belum memiliki mainan atau gadget, ia sudah bisa memiliki itu semua. Ya, uang 'memabukkannya'..begitu istilah Laura dengan keadaan saat itu, lupa dengan kesederhanaan. Gaya hidup jet set ala 80-an itu akhirnya mulai berakhir perlahan dan pasti saat ia mulai kerja. Usaha bangkrut satu persatu karena kesalahan management. Ia mencoba bertahan dengan gaya hidup lama padahal pemasukan tidak sebanding membuat ia 'kolaps' karena krisis moneter. Dari seorang tuan tanah menjadi tidak punya tanah secuil pun ironis dan hampir gila. Karena sulit merubah hidup nyaman dari apa aja ada menjadi tiada. Akhirnya tidak sanggup bayar kontrakan dan harus hidup menumpang. Orang tuanya pun tidak lagi punya penghasilan. Hutang berjibun. Adik masih kuliah dan depresi. Akhirnya Laura harus menjadi tulang punggung, membuat ia menghilang dari ‘peredaran’. Tak sedikit yang menghina, membuat gossip di belakangnya dan yang paling menyakitkan beberapa dari mereka sempat ditolongnya. Laura pun belajar hidup sangat sederhana dan bekerja dengan sangat keras. Dari subuh dia sudah mulai bekerja freelance lalu sorenya ia menjadi guru les, Weekend pun ia lalui dengan bekerja.

Pernah juga Laura tidak tahan dan mecoba untuk bunuh diri. Perubahan yang sangat drastis sangat memukul mentalnya. Ayahnya terkadang sampai harus mengumpulkan dan memisahkan barang-barang plastik dirumah untuk dijual, ibunya harus berjualan kue di pasar, adiknya bermain game online, semua itu dilakukan mereka untuk bertahan hidup. Pernah juga ia mencoba berjualan bubur di gelora Bung Karno tapi tidak laku karena saat itu musim hujan. Lengkaplah penderitaan Laura dan keluarganya saat itu.

Laura pernah marah sampai mengutuki Tuhan saat papa-nya meninggal dalam keadaan susah. Tapi justru titik balik dimulai dari sana. Saat Laura depresi ia menangis dan tidak mau keluar kamar, mamanya bilang kalau bisa ingin berhenti jualan di pasar dan laura boleh berhenti kerja karena beliau sedih melihat Laura stres berat. Adiknya pun ingin bekerja agar bisa meringankan beban Laura.

Suatu ketika laura pergi ke gereja, bersimpuh didepan altar minta pengampunan, memasrahkan diri sepenuhnya dalam tangan-Nya. Dia menangis, anak macam apa, kakak macam apa yg membiarkan mama dan adiknya harus kerja keras? Sungguh manja sekali aku ini! Begitu katanya. Sejak saat itu, Laura pun bangkit juga ibu dan adiknya. Mereka pun memutuskan untuk tidak lagi menumpang dan berdiri di kaki mereka sendiri. Menjadikan setiap hinaan menjadi lecutan. Belajar bahwa hidup memang keras. Belajar bahwa saat diatas banyak yang menyanjung dan disaat susah tak memiliki siapa pun. Hanya sedikit yg benar benar tulus dan memberikan bantuan.  Lalu ia pun memutuskan untuk merantau. Untuk merubah hidup perlu melakukan perubahan drastis juga untuk maju. Perlahan pintu rejeki terbuka. Walau belum sejaya masa lampau tapi keadaan sekarang jauh lebih baik. Adiknya akhirnya selesai kuliah dan dapat kerjaan bagus, jadi beban yg dipanggul menjadi lebih ringan. Didalam kesulitan selalu akan ada jalan,

Saat ini Laura  masih merintis jalan menuju kesuksesan dan kejayaan dengan semangat tanpa gentar. Dalam doa ada pengharapan, disertai keyakinan maka akan terbuka jalan. Ingatlah selalu bahwa bola yg terhempas paling keras kebawahlah yang akan melambung paling tinggi. (tly)

Komentar :


Media Sosial

Ikuti kami

About Us

New Comments

cantik ????...
Nama: mama rempong di Adell Si Cantik Yang Penuh Percaya Diri

Good......moga sukses slalu...
Nama: Rhychy di Adell Si Cantik Yang Penuh Percaya Diri

I love you sexy lady ... ????...
Nama: Mary di Adell Si Cantik Yang Penuh Percaya Diri

Contact Us