"Trip to Solo Bersama Pemenang The Face of Balga"

Hai Balties! Pada tanggal 20,  21 dan 22 Januari 2017 Balgamagz mengadakan trip ke kota Solo bersama para pemenang The Face of Balga. Yuk ikuti keseruan mereka di Trip Face of Balga di Solo.

See More »

Your are here: Home / Balga FYI

Lenyapkan Bau Kaki!

Balga FYI | 0 Komentar

Di musim penghujan seperti sekarang ini, seringkali sepatu Balties terkena curahan air hujan. Selain membuat sepatu menjadi bau, kaki pun ikut menjadi bau. Ini sangat mengganggu sekali. Karena bakteri yang bercampur dengan keringat menimbulkan bau tak sedap yang sangat menyengat, apalagi jika keadaan lembab terus berlangsung. Tentunya Balties menjadi kurang percaya diri jika sampai mengalami hal seperti ini bukan? So, mari kita cari solusinya untuk menghilangkan bau tak sedap di kaki.

1. Gunakan sabun anti bakteri jika Balties seharian memakai kaos kaki. Sebaiknya kaos kaki pun dicuci/diganti setiap hari.

2. Gunakan Antiperspirant pada telapak kaki. Antiperspirant adalah bahan kosmetik yang berbentuk krim layaknya dipakai untuk membersihkan wajah, tetapi ini difungsikan khusus untuk penggunaan pada kaki.

3. Gunakan kaos kaki dengan bahan dasar katun karena bahan yang terbuat dari katun menyerap keringat yang berlebihan pada kulit.

4. Balurkan kaki dengan tepung maizena. Bau tak sedap pada kaki dapat dihilangkan dengan tepung maizena. Sebelum melumurinya, pastikan bahwa kaki benar-benar dalam keadaan kering. Jika sudah, barulah balurkan tepung maizena ke seluruh permukaan kaki. Jangan lupa juga untuk menerapkan hal yang sama pada sela-sela jari kaki.

5. Taburi kaki dengan kopi hitam. Sepatu futsal atau olahraga pasti rentan terhadap bau menyengat, karena itu banyak orang yang menyarankan kita untuk menghilangkan bau sepatu tersebut dengan menaburi kopi hitam. Cara yang sama juga bisa diterapkan untuk mengatasi sekaligus mencegah bau kaki.Taburi kopi hitam bubuk pada kaki Anda secara merata dan dalam 15 – 20 menit bersihkan kopi bubuk tersebut.

6. Perhatikan kondisi kuku Balties. Kuku pada jari-jari kaki harus selalu dipotong jika sudah mulai panjang, karena dibawah kuku kaki banyak terdapat kotoran yang memudahkan bakteri untuk berkembang biak. Kotoran yang tertampung pada kuku otomatis akan ikut jatuh saat ujung kuku dipotong.

7. Menjemur sepatu yang basah sampai kering adalah hal yang terpenting. Ada baiknya jika mencuci dulu.

8. Ada baiknya memiliki lebih dari satu pasang sepatu agar di saat musim penghujan ada cadangan sepatu saat sepatu yang satu dijemur.

9. Hindari memakai sepatu yang basah/lembab karena akan membuat bakteri berkembang biak dengan sangat cepat.

Itu semua di atas untuk menghilangkan bau kaki, jika masih berlangsung, ada baiknya memeriksakannya pada dokter. Tetap jaga kebersihan ya! Penampilan untuk mendapatkan hasil yang sempurna bukan hanya di wajah atau tubuh tapi pada kaki pun jangan dilewatkan. (tly)

Sumber Foto: baukaki.com

Komentar :


Media Sosial

Ikuti kami

About Us

New Comments

cantik ????...
Nama: mama rempong di Adell Si Cantik Yang Penuh Percaya Diri

Good......moga sukses slalu...
Nama: Rhychy di Adell Si Cantik Yang Penuh Percaya Diri

I love you sexy lady ... ????...
Nama: Mary di Adell Si Cantik Yang Penuh Percaya Diri

Contact Us