Kesalahan Terbesar Saat Mengkonsumsi Cemilan

Hai Balties, pasti kalian suka dengan cemilan. Kali ini kami menyajikan tentang kesalahan terbesar saat mengkonsumsi cemilan, supaya Balties tidak salah lagi. Ada dua kesalahan terbesar dalam mengkonsumsi cemilan sehari-hari.

See More »

Your are here: Home / Health

Makan Oatmeal Yang Membuat Berat Badan Naik! OMG!

Health | 0 Komentar

Oatmeal dibuat dari gandum utuh yang kaya serat dan bebas lemak jenuh. Sejumlah penelitian telah membuktikan bahwa mengonsumsi makanan yang kaya serat dan minim lemak jenuh ampuh untuk mencegah kelebihan berat badan. Karena itu, oatmeal jadi pilihan yang baik bagi Balties yang sedang diet.

Namun, bukan berarti makan oatmeal bisa menurunkan berat badan Balties secara instan. Mengkonsumsi oatmeal yang salah justru menambah berat badan. Sebenarnya bukan bubur gandumnya sendiri yang bikin gemuk. Melainkan bagaimana cara Balties mengkonsumsi oatmeal tiap hari. Kalau Anda salah strategi, tentu saja berat badan Balties bisa bertambah.

Tapi Balties tak perlu panik atau kuatir lalu menghentikan mengkonsumsi oatmeal. Selama Balties tidak melakukan kesalahan dalam mengkonsumsi oatmeal seperti di bawawh ini, sarapan dengan oatmeal tetap baik untuk tubuh atau diet Balties.

1. Porsi Terlalu Banyak

Selama ini Anda mungkin makan oatmeal lebih dengan porsi yang terlalu banyak. Oatmeal kering yang di mangkuk Anda memang terlihat sedikit dan tak bikin kenyang. Padahal nanti kalau sudah dimasak atau diseduh, oatmeal akan mengembang dan teksturnya sangat padat.triknya adalah makanan dengan mangkuk berukuran kecil. Dengan begitu, Balties tak akan menuang terlalu banyak gandum kering dan mangkuk terlihat lebih penuh. Hal ini bisa mengecoh otak seolah Balties sudah makan cukup banyak.

2. Topping yang tidak sehat

Gandum utuh memang sehat, tapi jika Balties makan dengan topping yang kurang sehat, efeknya bagi tubuh tak akan terasa. Misalnya menggunakan selai cokelat kacang yang kadar gulanya tinggi atau lauk gorengan.

Ingat, bukan berarti karena sudah makan oatmeal berarti Anda bisa makan sembarangan. Pilihlah topping yang mendukung diet Anda misalnya telur yang kaya protein atau buah-buahan segar. Kalau ingin menambahkan cita rasa tertentu, Anda bisa pakai madu rendah gula atau kayu manis.

3. Oatmeal siap saji

Oatmeal siap saji (instan) memang lebih mudah dibuat, apalagi di pagi hari. Balties tinggal menyeduhnya saja dengan air panas. Akan tetapi, oatmeal cepat saji kadar gulanya jauh lebih tinggi daripada oatmeal yang harus dimasak atau direbus dulu. Semakin tinggi kadar gulanya, tubuh malah akan menyimpan cadangan lemak lebih banyak daripada yang dibakar jadi energi. Ini tentu bisa bikin berat badan bertambah.

4. Terlalu banyak bahan tambahan

Kalau Anda belum biasa makan oatmeal atau tidak suka dengan rasanya yang hambar, Anda mungkin akan menambahkan bahan-bahan seperti susu, gula, bubuk kakao (cokelat), atau garam. Padahal, tanpa Balties sadari menambahkan macam-macam bahan bisa meningkatkan kadar lemaknya secara signifikan.

Sebaiknya, masak oatmeal Anda dengan air saja. Balties akan terbiasa dengan rasa dan teksturnya sehingga tak perlu diberi tambahan macam-macam lagi.dan tak perlu khawatir kalau oatmeal bikin gemuk.  

Tuh khan sekarang Balties sudah mengetahuinya bagaimana cara mengkonsumsi Oatmeal yang benar. Selamat mencoba dengan cara yang benar mengkonsumsi Oatmeal. Salam sehat selalu! (tly)

Sumber Foto: bintang.com

Komentar :


Media Sosial

Ikuti kami

About Us

New Comments

cantik ????...
Nama: mama rempong di Adell Si Cantik Yang Penuh Percaya Diri

Good......moga sukses slalu...
Nama: Rhychy di Adell Si Cantik Yang Penuh Percaya Diri

I love you sexy lady ... ????...
Nama: Mary di Adell Si Cantik Yang Penuh Percaya Diri

Contact Us