"Trip to Solo Bersama Pemenang The Face of Balga"

Hai Balties! Pada tanggal 20,  21 dan 22 Januari 2017 Balgamagz mengadakan trip ke kota Solo bersama para pemenang The Face of Balga. Yuk ikuti keseruan mereka di Trip Face of Balga di Solo.

See More »

Your are here: Home / Balga FYI

Membersihkan Rumah Bantu Bakar Kalori Tubuh

Balga FYI | 0 Komentar

Pastinya banyak di antara para Balties yang sudah menjadi ibu rumah tangga. Siapa bilang menjadi ibu rumah tangga itu mudah? Siapa bilang menghabiskan banyak waktu di rumah dan mengerjakan semua pekerjaan rumah adalah suatu aktivitas yang ringan dan tidak menguras tenaga. Perlu diketahui, mengerjakan semua pekerjaan rumah adalah aktivitas yang menguras tenaga, cukup susah dan berat. 

Tugas bersih-bersih rumah bahkan setara dengan melakukan olahraga selama 1 jam penuh. Aktivitas bersih-bersih rumah bisa bantu Balties membakar kalori tubuh hingga 300 kalori. Tanpa disadari, membersihkan seisi rumah dan membuatnya rapi perlahan bantu mengeluarkan keringat di tubuh dengan baik. 

Aktivitas seperti menyapu, mengepel dan mengelap kaca setidaknya setara dengan lari pagi selama 30 menit. Karena aktivitas membersihkan rumah, ini bisa membuat tubuh Balties memiliki gerak yang cukup. Lemak di tubuh bahkan bisa berkurang secara perlahan saat kamu menyelesaikan semua pekerjaan rumah. 

Meski begitu, menyelesaikan semua pekerjaan rumah saja tidak akan bantu kamu membakar kalori dan melunturkan lemak di tubuh secara maksimal. Sesibuk dan seberat apapun pekerjaan rumah yang harus kamu selesaikan dan kerjakan, usahakan agar tetap memiliki olahraga cukup demi tubuh yang sehat. 

David Williams dari AXA APP Healthcare mengungkapkan, "Menyelesaikan pekerjaan memiliki manfaat yang setara dengan olahraga selama 1 jam. Tapi, menyelesaikan pekerjaan rumah tak cukup agar tubuh selalu sehat. Ini tetap harus didukung dengan pola hidup sehat dan olahraga cukup. Yang menarik dari bersih-bersih rumah adalah, aktivitas ini bisa bantu menurunkan risiko jantung, stroke, hipertensi, obesitas dan diabetes."

Selain gerak tubuh yang bertambah banyak selama membersihkan rumah dan membuat tubuh lebih sehat serta kalori terbakar dengan baik, perasaan tenang, nyaman, puas juga bahagia ketika melihat seisi rumah bersih dan rapi menjadi poin tambahan kenapa aktivitas bersih-bersih baik buat kesehatan. Tak hanya baik buat kesehatan fisik, bersih-bersih rumah ternyata juga baik buat kesehatan psikis karena mendorong terciptanya kepuasan tersendiri di dalam hati. Tunggu apa lagi Balties, tetap rajin membersihkan rumahmu, setidaknya dapat mengurangi berat tubuhmu dengan sehat (tly)

Sumber Foto: tipssehatonline.web.id

 

Komentar :


Media Sosial

Ikuti kami

About Us

New Comments

cantik ????...
Nama: mama rempong di Adell Si Cantik Yang Penuh Percaya Diri

Good......moga sukses slalu...
Nama: Rhychy di Adell Si Cantik Yang Penuh Percaya Diri

I love you sexy lady ... ????...
Nama: Mary di Adell Si Cantik Yang Penuh Percaya Diri

Contact Us