The Face of Balga di Indonesia Fashion Week 2017

Para pemenang The Face of Balga turut hadir menyaksikan peragaan busana dari salah satu pekan mode terbesar, Indonesia Fashion Week 2017, lho! Mereka melihat langsung koleksi dari 4 desainer yang tergabung dalam peragaan yang bertajuk "Savana Muria", yang bekerjasama dengan pemerintah Kabupaten Kudus.

See More »

Your are here: Home / Fashion & Beauty

Mix and Match Bohemian Style

Fashion & Beauty | 0 Komentar

Kalo Balties ingin punya gaya pakaian yang unik dan berbeda, namun terlihat gaya, Balties bisa gunakan bohemian style atau sering disebut boho chic.

Apa itu bohemian style?

Bohemian style adalah salah satu gaya busana favorite para wanita saat ini. Terlihat unik dan menarik jika kita mengenakannya secara tepat dengan padu padan yang sesuai pula. Bohemian style itu adalah perpaduan dari gaya hippie, ethnic, gypsy, dan juga vintage. Karena perpaduan dari banyak gaya itulah, gaya ini menawarkan beragam variasi gaya untuk Balties. Gaya bohemian ini terkesan damai, bebas, dan dekat dengan alam. Bohemian memang terlihat unik dan menarik namun terkadang kita melihat terlalu berlebihan. Ya, kalau kita tidak pandai dalam padu padannya, gaya ini akan terlihat berlebihan atau bahkan cenderung eksentrik.

•     Maxi dress dengan motif penuh dan bahan yang melambai seperti sifon.

•     Selain maxi dress kita juga dapat memilih rok midi atau maxi dengan motif floral.

•     Celana bell bottom atau wide leg pants

•     Tunik dengan aksen smock

•     Aksesoris maupun pakaian dengan rumbai atau fringe

•     Fashion item berwarna natural seperti coklat, abu-abu, dan sebagainya.

•     Head band sebagai aksesoris

Beberapa fashion item tersebut dapat menjadi asset untuk bergaya boho. Kita dapat memadu padankan dengan tepat agar tidak terlalu berlebihan.

Yang harus diperhatikan pertama kali ialah dalam pemilihan motif. Jika kita mengenakan baju bermotif floral sebagai aksen boho, pilih paduan berwarna polos jangan pilih yang juga bermotif karena akan berkesan ramai. Aksen tumpuk tetap dapat diaplikasikan untu kesan boho style. Rok beraksen tumpuk, maupun atasan yang bertumpuk, namun biarkan item lainnya berkesan natural dan sederhana.

Aksesoris dapat menjadi kuncinya. Jika kita tidak terlalu pede mengenakan gaya berpakaian boho, kita tetap dapat memperoleh aksen boho dengan memilih aksesoris yang tepat, contohnya headband, ataupun gelang-gelang yang bertumpuk. Padukan dengan gaya kasual kita. Salah satu contoh gaya kasual bohemian adalah mengenakan rok flare atau rok layer dengan atasan kasual. Pilihlah sling bag dengan aksen fringe/rumbai-rumbai. Tambahkan tumpukan gelang untuk tampilan boho nan kasual sehari-hari.

Untuk bergaya boho, tidak selalu harus berlebihan bukan? Karena kita tetap bisa terlihat kasual tetapi unik dengan padu padan yang tepat. Kebebasan gerak adalah elemen utama dari gaya bohemian. Daripada potongan yang ketat, bohemian memilih baggy, pakaian yang nyaman yang terbuat dari serat alami. Ini seperti pakaian petani yang longgar; dengan leher lebar, gaun maxi, kaftan, atau rok boho, yang juga dikenal sebagai rok hippie atau Gipsi. Potongan  tersedia dalam berbagai warna dan pola, meskipun pola etnik yang paling umum. Sentuhan romantis, seperti pola bunga dan renda, sering digunakan juga.

Untuk mempertegas kesan boho, ada baiknya kita juga menggunakannya untuk tatanan rambut. Pilihlah tatanan yang berkesan natural. Biarkan rambut tergerai lepas dan tampak natural. Balties, hemm siap untuk mix and match? (tly)

Sumber Foto: alexawebb.polyvore.com

Komentar :


Media Sosial

Ikuti kami

About Us

New Comments

cantik ????...
Nama: mama rempong di Adell Si Cantik Yang Penuh Percaya Diri

Good......moga sukses slalu...
Nama: Rhychy di Adell Si Cantik Yang Penuh Percaya Diri

I love you sexy lady ... ????...
Nama: Mary di Adell Si Cantik Yang Penuh Percaya Diri

Contact Us