"Trip to Solo Bersama Pemenang The Face of Balga"

Hai Balties! Pada tanggal 20,  21 dan 22 Januari 2017 Balgamagz mengadakan trip ke kota Solo bersama para pemenang The Face of Balga. Yuk ikuti keseruan mereka di Trip Face of Balga di Solo.

See More »

Your are here: Home / Balga FYI

Nah Bau Ketiak! Oh No!

Balga FYI | 0 Komentar

Uhhh...! bau ketiak ini pastinya sangat mengganggu jika ada Balties yang mengalaminya. Penyebabnya adalah keringat yang berlebihan yang tidak segera ditangani maka menimbulkan biang keringat. Sedikit berkerngat saja menimbulkan bau yang sangat mengganggu. Selain itu factor makanan, hormon atau ketidakseimbangan saat diet juga bisa jadi karena adanya sel kulit mati ditambah bakteri yang berkembang pada ketiak.

Yuk ikuti beberapa tips menghilangkan bau ketiak secara alami :

1. Menggunakan jeruk nipis.

Kandungan dalam jeruk nipis ini dapat membunuh bakteri penyebab bau badan dan dapat meningkatkan ph kulit. Caranya : potong jeruk nipis menjadi dua bagian lalu gosok pada ketiak balties, diamkan sampai agak kering lalu bersihkan. Atau bisa juga dengan mencampurkan dengan daun sirih lalu oleskan dan jangan lupa untuk membersihkannya dengan air bersih.

2. Cuka Sari Apel

Pengganti deodoran karena mengandung sifat anti bakteri yang dapat melawan pertumbuhan bakteri. Caranya : tuangkan cuka sari apel secukupnya lalu ambil bola kapas celupkan pada cuka sari apel tadi atau bisa juga disemprotkan dengan menggunakan botol semprot dengan dicampurkan dengan air bersih.

3. Lemon

Dapat membantu menghilangkan bau pada ketiak. Caranya : iris lemon lalu gosollan pada ketiak diamkan 15 menit lalu bersihkan. Selain menghilangkan bau, air lemon pun bisa mengurangi warna gelap pada ketiak dengan cara memeras lemon, lalu oleskan secara rutin sehabis mandi pada ketiak balties.

5. Campuran Bunga Mawar dengan Air.

Caranya sangat mudah, masukkan bunga mawar pada air, diamkan beberapa saat lalu remas kelopak bunga mawar lalu peras. Oleskan campuran air tadi di ketiak setiap kali selesai mandi niscaya akan mengurangi bau pada ketiak.

4. Baking Soda dan Jus Lemon.

Caranya campurkan satu sendok baking soda dengan satu sendok jus lemon, aduk rata lalu oleskan pada ketiak, diamkan sampai kering lalu bersihkan dengan air bersih. Campuran ini dapat menyerap keringat yang berlebihan pada ketiak.

5. Teh Hitam

Mengandung asam tannic dapat membunuh bakteri penyebab bau ketiak dan bermanfaat untuk menutup pori-pori kulit . Caranya : rebus teh  hitam dengan air lalu dengan bantuan kapas oleskan pada ketiak, biarkan 15 menit lalu bilas dengan air bersih lakukan setiap hari selama seminggu.

Nah Balties, itu semua beberapa tips menghilangkan bau ketiak. Selain itu jangan lupa selalu mengganti pakaian dan mencuci pakaian setelah dipakai apalagi jika Balties sempta berkeringat. Mandi yang teratur juga sangat membantu. Tidak ada salahnya tetap memakai deodorant saat akan beraktifitas. Ingat bahwa kebersihan badan adalah yang terpenting dan dapat meningkatkan rasa percaya diri. (tly)

Sumber Foto: blogspot.com

Komentar :


Media Sosial

Ikuti kami

About Us

New Comments

cantik ????...
Nama: mama rempong di Adell Si Cantik Yang Penuh Percaya Diri

Good......moga sukses slalu...
Nama: Rhychy di Adell Si Cantik Yang Penuh Percaya Diri

I love you sexy lady ... ????...
Nama: Mary di Adell Si Cantik Yang Penuh Percaya Diri

Contact Us