Bergandengan Tingkatkan Kualitas Diri

Mari bergandengan kita tingkatkan kualitas diri kita, karena masih banyak orang disekitar kita yang menyayangi dan menunggu kita menjadi inspirasinya, saling bersinergi dan melakukan hal posistif.

See More »

Your are here: Home / Inspiring Story

Pengalaman Hidup yang Mengasah Seorang Naychiko

Inspiring Story | 1 Komentar

Mari kita simak kisah hidup seorang Naychiko yang biasa dipanggil Nay salah satu pemenang dari The Face Of Balga. Nay anak ke tiga dari empat bersaudara ini dilahirkan dari sebuah keluarga yang sederhana. Nay putus sekolah pada saat ia masih di kelas 2 SMP bukan karena orang tuanya tidak mampu membiayai Nay, tapi ia merasa tidak tega melihat orang tuanya bekerja keras untuk membiayai sekolahnya. Pikiran yang ada saat itu Nay hanya ingin mencari uang  dan akhirnya Nay mencoba untuk bekerja apa pun tapi tentunya pekerjaan yang halal.

Nah, disitulah Nay mulai mengenal banyak kenakalan remaja. Nay terjerumus dengan narkoba dan ia pun mulai membuat tattoo di tubuhnya. Berhubungan dengan narkoba membuat Nay sempat berususan dengan pihak berwajib tapi untungnya karena ia masih di bawah umur, ia tidak sampai terjerat hukuman pidana karena saat itu Nay dibantu oleh LSM. Di LSM inilah Nay banyak diajarkan kegiatan yang positif salah satunya ia diberi kesempatan untuk kursus salon yang mana akhirnya bisa menghasilkan uang untuk membantu keluarganya dan menjadi tulang punggung keluarganya sampai hari ini.

Bully? Bagi seorang Nay sudah kenyang di-bully dari kecil karena bentuk fisik dan status sosial keluarganya. “Sudah dari kecil aku merasakan nikmatnya di-bully!” itu ujarnya. Tapi untungnya dia termasuk orang yang tidak terlalu punya waktu untuk mendengarkan omongan atau bully dari luar. Yang Nay lakukan adalah bersyukur karena akibat bullying tersebut Nay bisa lebih introspeksi diri. Yang bagus ia masukkan dan yang jelek Nay buang jauh-jauh.”Jangan minder jika di-bully tapi lebih mawas diri saja.” Ujar Nay.

Tapi sempat Nay menutup diri dari lingkungan karena kesal tapi lambat laun ia pun akhirnya membuka diri dengan belajar bersosialisasi kembali dengan menggunakan media social yang membuat Nay mulai mengenal banyak orang. Banyak bertemu orang-orang baru yang saat ini sebagian menjadi teman dekatnya bahkan Nay menganggap mereka seperti saudaranya sendiri. Dan lambat laun perubahan positif pun terjadi pada diri Nay. Nay tidak takut untuk meng-explore kekurangannya  dan mau merubah dirinya ke arah yang lebih positif yang menimbulkan rasa percaya dirinya.

Pada suatu saat Nay bertemu dengan seorang kakak yang bernama Kitty sepulangnya dari Pattaya dan kakaknya ini yang memberitahukan Nay adanya audisi “The Face of Balga” dan menantang Nay untuk ikut dalam audisi tersebut. Nay akhirnya ikut dalam pencarian model FOB (Face Of Balga). Nay megikuti semua proses dalam audisi tersebut yang membuat ia memiliki rasa percaya diri yang bertambah dan bisa berdiri di depan banyak orang juga menjadi dirinya sendiri.

Nay sekarang sangat bersyukur menjadi seorang plus size. Ia lebih bisa menerima dan mencintai dirinya sendiri seutuhnya.

“Karena tidak ada yang tidak mungkin dengan segala Kekurangan yang kita punya untuk dijadikan Kelebihan dengan segala proses dan usaha serta keyakinan. So, be proud of who you are, and not ashamed of how someone else sees you”. Kata Nay dengan tegas.

Di akhir kata Nay berpesan, “Thanks untuk para pembaca yang sudah menyempatkan diri membaca kisah aku. Semoga kisah hidup aku bisa menjadi inspirasi untuk Balties yang pernah atau sedang mengalami BULLYING. Love you all!”. (tly)

Komentar :

  • pikabob photo avatar
    Mary - 25 / 02 / 2017

    Nay ... I love you ...


Media Sosial

Ikuti kami

About Us

New Comments

cantik ????...
Nama: mama rempong di Adell Si Cantik Yang Penuh Percaya Diri

Good......moga sukses slalu...
Nama: Rhychy di Adell Si Cantik Yang Penuh Percaya Diri

I love you sexy lady ... ????...
Nama: Mary di Adell Si Cantik Yang Penuh Percaya Diri

Contact Us