"Trip to Solo Bersama Pemenang The Face of Balga"

Hai Balties! Pada tanggal 20,  21 dan 22 Januari 2017 Balgamagz mengadakan trip ke kota Solo bersama para pemenang The Face of Balga. Yuk ikuti keseruan mereka di Trip Face of Balga di Solo.

See More »

Your are here: Home / Balga FYI

ROMANTIC HIJAB CULTURE BY IVAN GUNAWAN

Balga FYI | 0 Komentar

Hai Balties, demi memuaskan kerinduan para penggemarnya agar dapat mengenakan busana muslim rancangan Ivan, dirilis MANJHA HIJAB IVAN GUNAWAN, sebuah merek khusus untuk busana muslim siap pakai. Ini pula bentuk dedikasi Ivan supaya selalu berada sedekat mungkin dan lekat di hati penggemar setianya.

Dua puluh dua koleksi Premium dipersembahkan pada Peragaan Perdana Manjha Hijab Ivan Gunawan dan bertajuk `Romantic Hijab Culture`. Peragaan digelar di Ballroom Hotel Harris pada 21 April 2017, di tengah berlangsungnya pesta mode dan makanan tahunan Jakarta Fashion and Food Festival 2017 yang dibuka sejak 18 April 2017 hingga 26 April 2017.

Menurut Igun, nama panggilan akrab Ivan, `Wanita yang memakai busana ini bisa dipastikan akan berpenampilan manja dan menawan`. Igun memakai istilah `manja` untuk menjelaskan mempesona. `Istimewanya, koleksi yang diperagakan merupakan busana rancangan high fashion yang difokuskan sebagai runway collection. Artinya, tiap busana yang ditampilkan sengaja dibuat lebih extra vaganza, lebih detail, lebih eksklusif untuk merayakan kehadiran Manjha Hijab di tengah pecinta mode busana muslim, serta untuk merefleksi imajinasi saya sebagai perancang`.

Maka tak heran jika pada setiap peraga Ivan mengekplorasi habis-habisan penggunaan berbagai bahan mulai dari jaquard, tulle, tafetta, organdi, organza, sifon, yang dipertemukan dalam satu tampilan meski berbeda tekstur. Terdapat pula motif rancangan khusus yang dicetak di atas bahan-bahan tersebut.

Igun menunjukkan kemahirannya dalam memadankan siluet busana yang tidak tak biasa seperti jaket pendek longgar dengan celana palazzo, atau jaket ala kimono dengan rok lebar bertumpuk. Padanan yang tetap patuh pada ketentuan berpakaian muslim yang baik memunculkan kesan anggun dan mulia.

Boleh jadi penikmat mode akan terpana saat sebuah terusan longgar dengan ekor menjuntai dan bermotif printing ditumpuk selembar cape dari bahan lace dan memancarkan aura glamor nan elegan. Begitu pula ketika bahan jaquard yang kaku dipadankan dengan lace yang halus bermotif geometris dan motif cetak pakis rancangan Ivan. Penambahan embellishment semacam kristal, bebatuan, tasel, payet, bulu-bulu, mutiara, membuat busana-busana ini semakin jelita. Tidak senada tapi sangat serasi, tanpa kesan berlebihan selain megah.

Busana premium ini secara eksklusif menjadi muse yang akan ditempatkan di setiap gerai Manjha Hijab Ivan Gunawan yang tersebar di seluruh Indonesia. Berita Mode Khusus menyambut Idul Fitri, busana dengan siluet dan potongan yang setara dengan koleksi di atas akan dijual dengan harga antara Rp.750.000,- hingga Rp. 2.500.000,-.

Apresiasi terhadap Busana Muslim

Igun terjun langsung sebagai pemilik sekaligus creative director untuk merancangkan busana muslim dalam DNA yang indah, baik dan baru. Perusahaan ini didirikan sebagai bentuk apresiasi Ivan terhadap busana muslim.

Manjha Hijab Ivan Gunawan dapat dikenali lewat logo berbentuk mahkota dan warna biru yang mengusung filosofi di dalamnya. Kata Manjha diambil dari kata `manja` yang kerap dilontarkan Ivan dalam konotasi positif saat mengomentari sesuatu yang bagus, baik, menawan. Manjha dalam bahasa Arab bermakna tempat keselamatan dan kesuksesan. Logo mahkota menjadi cerminan dari kesantunan dan kepatutan wanita muslim berhijab. Hijab, identik dengan mahkota bagi wanita berkerudung. Warna biru melambangkan ilmu, keterbukaan, kebaruan, bersih dan indah. Sebagai seorang muslim haruslah berpikiran terbuka dalam menerima ilmu dan hal baru dalam koridor ketaatan yang dianutnya.

Manjha Hijab Ivan Gunawan diperuntukkan bagi wanita muslim dalam rentang usia yang dikelompokkan dalam tiga karakter. Kelompok usia 21 tahun ke atas sebagai Missy, untuk usia 31 tahun ke atas sebagai Woman, dan Lady untuk usia 41 tahun ke atas.

Agung Hidayatullah sebagai Marketing Director mengemukakan alasan,`Mengapa Hijab Manjha Ivan Gunawan menjadi busana yang wajib dimiliki?. Karena, jumlah produksinya terbatas, desainnya eksklusif, kualitasnya premium with affordable price. Dari alasan ini lahir semboyan Manjha Hijab Ivan Gunawan, Hijabku Hijab Terbaru`. 

Setiap bulan Manjha Hijab Ivan Gunawan memproduksi 40 rancangan baru, dibatasi hanya seratus artikel tiap desain, dengan komposisi 30% baju dan 70% kerudung.

Selain kecepatan pergantian koleksi dan jumlah yang terbatas, Manjha Hijab memiliki siluet indah, menggunakan bahan mewah, dan manik-manik yang memesona namun dengan bandrol harga yang sangat terjangkau. Koleksi kerudung dimulai dari harga Rp. 129.000,- hingga di bawah tiga ratus ribuan, sedangkan untuk busana dimulai dari harga Rp. 699.000,- hingga yang termahal Rp. 1.400.000,- 

Kerudung Manjha Hijab, baik yang polos maupun bermotif menggunakan bahan yang tidak akan membuat pemakainya `tuli`. Hal ini menjawab kebutuhan pemakai hijab yang acapkali menjadi kurang dapat mendengar dengan baik karena penggunaan bahan yang keliru.

Telah diagendakan dengan matang enam gerai toko, akan diresmikan hingga lebaran tahun 2017, dari keseluruhan dua puluh toko yang akan dibuka hingga akhir. Gerai pertama di Bandung akan menyapa pecinta hijab pada 28 April 2017. Menyusul kemudian berturut-turut Makassar, Pekanbaru, Semarang, Solo, Purwokerto, dan Pekalongan.

Saatnya membangun bisnis besar yang memuaskan kebutuhan dan menggiring selera masyarakat menjadi lebih baik.

Sumber Foto: cdn2.tstatic.net , res.cloudinary.com

Komentar :


Media Sosial

Ikuti kami

About Us

New Comments

cantik ????...
Nama: mama rempong di Adell Si Cantik Yang Penuh Percaya Diri

Good......moga sukses slalu...
Nama: Rhychy di Adell Si Cantik Yang Penuh Percaya Diri

I love you sexy lady ... ????...
Nama: Mary di Adell Si Cantik Yang Penuh Percaya Diri

Contact Us