10 Tempat Wisata di Solo

Kota Solo atau disebut juga Surakarta adalah sebuah kota berlokasi strategis di provinsi Jawa Tengah. Karena lokasinya yang strategis dan berada di tengah-tengah jalur darat, kota Solo ramai dikunjungi orang yang dalam perjalanan menuju kota lain untuk singgah sejenak. Selain untuk tempat singgah, Solo juga mempunyai tempat wisata yang menarik. Yuk kita telusuri ada apa sajakah di kota Solo.

See More »

Your are here: Home / Travel

Toya Bungkah – Pemandian Air Panas Kintamani Bali

Travel | 0 Komentar

Balties yang sedang merencanakan untuk berlibur ke Bali harus coba mengunjungi tempat yang satu ini. Namanya Toya Bungkah di daerah Kintamani di bawah gunung  Batur. Arti dari nama Toya Bungkah berasal dari dua suku kata, Toya artinya air dan Bungkah artinya bongkahan batu. Karena sumber air panas berasal dari akuifer di kedalaman 635 meter dari permukaan tanah yang memiliki suhu air sekitar 50 derajat celcius. Suhu air 50° Celcius adalah suhu air yang ada di sumber air panas. Tetapi pada saat air panas di alirkan ke kolam pemandian, akan ada penurunan suhu air dan menjadi sekitar 37° – 40° Celcius. Penurunan suhu air panas dari sumber sangat tinggi, kira – kira 10° Celcius. Karena daerah pemandian berada kawasan pegunungan dengan suhu sejuk jadi tidak akan membuat Balties kepanasan berendam di kolam air panas ini.

Air panas yang berasal dari pegunungan langsung dari sumber mata air panas dan tanpa adanya pengolahan, jadi sangat alami. Air panas juga mengandung mineral yang sangat bagus untuk kesehatan tubuh. Dipercaya oleh warga setempat bahkan dari luar Bali dapat mempercepat hilangnya memar, pemulihan rematik, untuk relaksasi dan peremajaan kulit.juga dapat mengobati beberapa penyakit.

Di sana ada beberapa kolam. Ada kolam untuk anak-anak yang dangkal dan aman untuk mereka bermain. Kolam Floating Sunburn cocok bagi Balties yang suka berendam sambil berjemur dengan terpaan sinar matahari. Bagi Balties yang mengidolakan kulit putih, sebaiknya memilih kolam yang lain yaitu kolam yang berisikan pancuran yang dapat melancarkan peredaran darah jika Balties berada di bawah pancuran itu dengan  mengguyur bagian leher atau pundak. Juga kolam yang bisa dipakai untuk berenang dengan kedalaman  se-dada orang dewasa.

Di Toya Bungkah ini selain dapat berenang dapat juga menikmati indahnya danau Batur. Karena letaknya bersebelahan dengan danau tersebut. Sungguh suasana yang sangat indah. Apalagi di udara yang sejuk, Balties akan sangat betah berlama-lama stay di tempat ini. Selain itu setelah berendam akan menimbulkan rasa lapar, di Toya Bungkah ini terdapat café dengan menu khas Kintamani yaitu ikan mujair dengan bumbu khas-nya nyat-nyat dan menu lain yang sangat menggoda lidah Balties, kabar baiknya harga menu di café dengan pemandangan yang indah sangat terjangkau. Ga akan nyesel deh Balties berkunjung ke Toya Bungkah ini.

So,, jangan lewatkan berkunjung ke Toya Bungkah ini jika Balties berlibur ke Bali.(tly)

Sumber Foto: tribunnews.com

.

 

Komentar :


Media Sosial

Ikuti kami

About Us

New Comments

cantik ????...
Nama: mama rempong di Adell Si Cantik Yang Penuh Percaya Diri

Good......moga sukses slalu...
Nama: Rhychy di Adell Si Cantik Yang Penuh Percaya Diri

I love you sexy lady ... ????...
Nama: Mary di Adell Si Cantik Yang Penuh Percaya Diri

Contact Us